Latest News

Tips Menyimpan Sepatu Dengan Baik dan Rapi

Tips Menyimpan SepatuMenyimpan sepatu memang bukan masalah besar yang harus dibesar-besarkan. Palagi kalau kamu itu masih single, belum memiliki keluarga. Seberapa banyak sih sepatu yang kamu miliki? Namun, kalau memang tidak memiliki tempat untuk menyimpan para sepatu, apakah kamu itu masih hidup sendirian atau sudah bersuami dan berbuntut si buah hati tercinta, maka hal itu bisa jadi masalah yang besar juga. Lalu, bagaimana cara kamu untuk menempatkan sepatu-sepatumu itu? Lempar kemana saja begitu kamu nyampe di rumah? Atau kamu tumpuk begitu saja di sudut ruangan, hingga ketika kamu perlukan itu sepatu, maka mengobrak-abrik tumpukan sepatu tersebut jadi kegiatan dadakanmu? Mau sampai kapan seperti itu? Jangan lakukan lagi kebiasaan buruk yang seperti itu.

Tips Menyimpan Sepatu Dengan Baik dan Rapi

Betul, hal yang paling enak itu setelah menggunakan sepatu yang dipakai, melepaskan dan menggeletakannya begitu saja. Namun, apakah kamu sadar, bahwa lama-lama para sepatumu ini akan terus menumpuk dengan cepat, dan itu juga akan membuat sepatu menjadi mudah rusak dan hancur lebur. Tapi tenang saja, ada tips menyimpan sepatu dengan baik dan rapi sehingga rumah kamu tetap terjaga keindahannya.

Inilah tips menyimpan sepatu di rumah agar terlihat rapi dan sempurna:
1.Gunakan Rak
Kamu sebaiknya itu memang harus memiliki yang namanya rak sepatu untuk disediakan di rumah. Rak sepatu memiliki banyak variasi, dengan bentunya ada yang berupa beberapa pipa PVC, rak buku tua, peti anggur dan masih banyak variasi lainnya. Pada intinya, temukan rak sepatu yang menurutmu itu cocok untuk ditempatkan di rumahmu.

2.Rak Sepatu Instant
Kalau kamu termasuk tipe orang yang suka cepat-cepat melepaskan sepatu begitu sampai di rumah, maka rak sepatu yang cocok sekali untu kamu adalah rak instan yang bukan jenis lemari berpintu. Atau kamu juga bisa menempatkan rak sepatu instant ini di bawah lemari pakaian.

3.Kelompokkan Sepatu
Kamu dapat mengelompokkan sepatu sesuai dengan jenisnya, maka ketika kamu mencari sepatu olahraga misalnya, kamu dapat menemukannya dengan mudah. Begitu juga dengan jenis sepatu lainnya. Kamu dapat menemukannya dengan cepat saat dibutuhkan. Pastikan kamu juga memasukkan jenis sepatu yang sesuai. Sepatu yang flat dengan yang flat, yang htinggi dengan yang tinggi dan lain sebagainya. Langkah ini juga merupakan salah satu usaha yang sangat efektif agar kamu tidak membeli jenis sepatu yang sama hingga berulang-ulang, berhubung selalu kelihatan wujud sepatunya bila disimpan dengan cara yang seperti itu.

4.Simpan Dalam Kotak
Jarang sekali orang menyimpan kotak sepatu yang asli saat dibeli, kebanyakan mereka membuangnya. Kecuali, kotak asli itu istimewa dan sepatu yang kita beli memang membutuhkan kotak yang khusus. Akan tetapi, menyimpan sepatu di dalam kotak akrilik transparan yang berukuran sama merupakan ide yang bagus. Dengan menggunakan kotak yang semacam itu, kamu juga dapat dengan mudah melihat sepatu mana yang ada di dalam setiap kotak. Selain itu, sepatu pun tersimpan dengan aman  karena terhindar dari debu dan hewan-hewan kecil yang mungkin dapat merusak kulitnya.

5.Tumpuk Sepatu Dengan Cerdik
Dengan menempatkan sepatu kiri berhadapan dengan sepatu kanan sehingga dapat membentuk persegi panjang akan lebih menghemat ruang, dibandingkan harus meletakannya bedampingan dengan kanan dan kiri. Ada jug laci penyimpanan sepatu yang dapat menyimpan sepatu dalam posisi berhadapan tersebut.

6.Tempat Penyimpanan Sepatu berventilasi
Kalau sepatumu itu harus harus disimpan di tempat penyimpanan yang memiliki ventilasi baik,semisalnya kamu menyimpannya di belakang lemari, pastikan kamu juga memasukkan zat penyerap bau di dalam sepatumu. Dengan langkah kecil ini akan membantu menghindarkan bau kaki yang berkepanjangan yang pastinya akan membuat kamu terganggu saat berada di dalam ruangan. Apalagi kalau di dalam ruangannya itu banyak sekali penghuninya yang berkegiatan aktif setiap hari dan memakai sepatu tersebut.

0 Response to "Tips Menyimpan Sepatu Dengan Baik dan Rapi"