Latest News

Tips Menata Taman Rumah Dengan Lahan Sempit

Menata Taman Rumah – Taman merupakan salah satu bagian rumah yang memang tidak setiap rumah itu memiliki taman. Akan tetapi, taman adalah salah satu tempat yang dapat dikatakan wajib diperhatikan keberadaan dan keindahannya guna membuat pemilik rumah menjadi lebih betah dirumah atau mungkin yang tidak betah dirumah menjadi betah. Selain itu semua, taman juga tidak hanya untuk menanam jenis bunga agar terlihat cantik dan indah pada lingkungan rumah akan tetapi dapat memberikan udara yang segar, sejuk dan asri bagi pemilik rumah. Tetangga yang melihat atau saudara yang berkunjung pun akan merasakan suasana taman yang damai dan tentram. Suasana yang asri dapat membantu Anda sebagai pemilik rumah memberikan stimulasi agar tetap bugar dan terjaga kesehatannya. Selain itu, taman juga membawa manfaat untuk melakukan olahraga sesuai dengan desain yang telah dibuat.

Tips Menata Taman Rumah Dengan Lahan Sempit

Pada kesempatan ini Rumah C27 akan mambahas tentang tips Menata Taman Rumah dengan lahan yang sempit yang dapat dimanfaatkan dan ditata dengan rapi dan indah. Taman merupakan bagian terpenting pada rumah dengan ukuran lahan yang sempit atau ala kadarnya. Memang hal ini tidak dapat berpengaruh besar terhadap aktifitas kita dalam sehari-hari, akan tetapi dengan sirkulasi udara yang sehat yang dibuat oleh taman ini dapat memberikan keuntungan bagi kita agar tetap sehat dalam melakukan segala aktifitas.

Selain itu, taman dapat memberikan kesejukan tersendiri untuk ruangan yang lainnya. Dalam menata taman rumah memang berbeda-beda, akan tetapi tujuan utamanya tetap sama, yakni membantu pergantian sirkulasi udara yang masuk ke dalam rumah sehingga penghuni rumah merasa nyaman saat tinggal dirumah. Beberapa penempatannya ada yang di belakang rumah, di depan rumah, dan bahkan ada di samping rumah  sesuai dengan dengan keinginan masing-masing pemilik rumah, karena pastinya penataan itu memiliki alasan tertentu.

Kesulitan yang biasa dialami oleh penghuni rumah adalah menata taman rumah dengan lahan yang sempit. Halaman depan rumah atau teras yang hanya memiliki taman dengan lahan yang sempit membuat kita bingung bagaimana cara untuk menata taman agar tetap ada tanaman yang terpajang dan terpelihara dengan baik. Berikut tips menata taman rumah agar terlihat menarik.

1.Pelihara Tanaman Hias Dalam Pot
Rumah yang dikelilingi dengan pepohonan dan tanaman hias akan membuat suasana rumah menjadi nyaman. Pilihlah tanaman yang warna warni untuk dapat memberikan keindahan taman rumah Anda. Jangan lupa untuk selalu rutin dalam melakukan perawatan tanaman agar keindahan taman tetap terjaga. Jika Anda membiarkan tanaman di pekarangan tanpa perawatan yang rutin dapat mengganggu pemandangan. Oleh sebab itu, sebaiknya masukkan tanaman di dalam pot dan susun berjajar di sekitar rumah. Hal inilah yang tentu dapat memberikan nuansa warna-warni yang menyejukkan.

2.Menjaga Kebersihan
Kebersihan menjadi hal utama yang perlu diperhatikan. Rajinlah gunting daun-daun tanaman yang layu dan menguning, potong rumput yang sudah tumbuh panjang dan bersihkan pot-pot yang mulai lusuh. Jangan lupa untuk selalu menyapu dan mengepel lantai teras, serta selalu merapikan kursi-meja agar terlihat bersih juga terawat.

3.Desain Pintu
Pintu depan juga akan sangat mempengaruhi tampilan dari luar. Anda juga dapat mengaplikasikan warna biru cerah, hitam atau merah marun agar lebih eye-catching. Jika memiliki banyak waktu dan anggaran yang lebih, Anda dapat melakukan perombakan bentuk pintu dengan tambahan beberapa ukiran. Dengan mengganti desain pintu yang baru akan memberikan tampilan yang lebih menarik.

4.Letakkan Unsur Seni di Depan Rumah
Dengan sedikit sentuhan seni dapat membuat rumah Anda akan tampil lebih menawan. Anda dapat meletakkan patung binatang lucu atau pahatan wanita elok yang diletakkan di teras rumah. Untuk alternatif yang lainnya, bisa tambahkan lilin padat dengan ukuran yang agak besar di atas rak berukir di samping pintu.

5.Pasang Nomor Rumah dengan Desain Unik
Nomor atau blok rumah merupakan sesuatu yang sangat penting untuk diletakkan pada dinding bagian depan yang tidak terhalang oleh pepohonan atau barang lainnya. Gunakan font angka dan huruf yang unik dan mudah terlihat, misalnya dari kayu dengan ukuran atau hiasan. Hal tersebut guna memudahkan tamu dalam mencari alamat rumah Anda.

6.Pasang Kotak Surat
Banyak tagihan atau paket yang masih dikirim dengan melalui jasa pesan kilat atau pos. Anda dapat menambahkan kotak surat yang diletakkan di halaman depan rumah. Dan warnai kotak tersebut senada dengan cat rumah Anda. Kotak surat juga dapat menjadikan pemanis tampilan depan rumah. 

0 Response to "Tips Menata Taman Rumah Dengan Lahan Sempit"